Minggu, 03 Maret 2013

Profil Usaha Gue : Jamboe Ummi



Beberapa waktu yang lalu gue kedatangan tamu dan yg mengejutkan tamu itu adalah wartawan Atjeh Post. Pihak Atjeh Post tertarik memberitakan sosok gue yg masih muda dan menjadi seorang enterpreuner. Gue sih seneng-seneng aja diberitain selain gue nya lebih di kenal masyarakat dan juga sekalian promosi usaha gue.Ini link beritanya Atjeh Post


Nah bagi yang belum tau , ini gue kasih info tentang usaha yg gw rintis bareng ortu. Gue punya usaha Kuliner yaitu Makanan khas Sunda Nasi Liwet yang jadi gacoan atau menu andalan di warung gue yang gue namain JAMBOE UMMI. Pasti kan pada bertanya-tanya kenapa gue yg sejatinya orang asli Aceh malah jualan Nasi Liwet makanan khas Sunda ? jadi ceritanya pas ortu gue lagi ke jakarta jenguk nenek gue yang lagi sakit kebetulan iparnya bokap masak Nasi Liwet untuk makan siang, nah pas bokap nyobain ternyata bikin ketagihan sampe nambah 2x (doyan apa laper ya hehe), trus bokap cerita ke nyokap gue dan mereka berdua sepakat untuk buka usaha Nasi Liwet yg tadinya udah di rencanain mau buka usaha tp bingung mau jualan apa hehe. Jadi deh nyokap kursus kilat buat belajar gimana caranya bikin nasi liwet.

Usaha yg gue rintis bareng ortu ini juga di sebabkan karena susahnya lapangan kerja yang tersedia didaerah gue Aceh khususnya Sigli, ya bisa dibilang "ketika tak ada lapangan kerja maka kita membuat lapangan pekerjaan itu sendiri". Pemilihan nasi liwet juga diharapkan bisa jadi pilihan alternatif menu makanan yang ada di daerah gue.

Nah bagi loe yang pengen nyobain nikmatnya nasi liwet bikinan nyokap gue loe bisa dateng ke Jl. Malahayati No, 88 Benteng - Sigli - Aceh. Bagi yang ultah bisa makan gratis di warung gue, asik kan :)









Di tunggu kedatanganya ya teman-teman , salam :)

Tidak ada komentar: