Minggu, 10 Februari 2013

This is My England

My England

What the hell is going on ? bukannya udah gak cinta lagi dengan Indonesia tapi ini hanya sekedar pengaruh negara inggris yang merasuki kehidupan gw. Yups, secara gak sadar apa yang gw sukai ternyata hampir semua berasal dari inggris, mungkin juga hanya kebetulan semata. Inggris telah merasuki kehidupan gw mulai dari sepakbola, film, musik, hingga fashion, mau gimana lagi memang begitulah adanya.

Ini dia hal-hal yang berkaitan dengan inggris yang merasuki hidup gw, So this is my england .. :

1. Liverpool
Gerard with liverpool
Gw emang penggila sepak bola dan untuk urusan klub favorit hati gw berlabuh pada klub Liverpool dari Liga Inggris. Kecintaan gw sama Liverpool emang udah tiada tandingannya deh apalagi ada sang Capten tim Steven Gerrard yang selalu memberikan semangat dan memberikan permainan indah di setiap kali Liverpool bertanding makanya gw selalu mengusahakan untuk tidak melewati satu pertandingan pun Liverpool di EPL. Walaupun sekarang Liverpool sedang tidak dalam performa yang baik namun gw yakin Liverpool akan bangkit secara perlahan-lahan. Seperti slogannya "You'll never Walk Alone" gw gak akan membiarkan liverpool bangkit sendiri karena gw akan selalu mendukung Liverpool 'cause I'm Liverpuldian. You'll Never walk alone the reds.

2. Coldplay
Coldplay
Bukan perkara mudah memang menentukan satu dari sekian banyak grup band yang ada di Inggris banyak band-band keren seperti Muse, Arctic Monkey, Radiohead, Franz Ferdinand, dll apalagi ditambah dengan band-band yang udah legend seperti The Beatles, Queen, Oasis, dll. Namun dari sekian banyak nama yang paling pas di hati adalah Coldpaly. Band yang di motori sama Chris Martin ini emang catchy banget lagu-lagunya untuk urusan aksi panggung dan fashion mereka pun terlihat keren. Mungkin musik yang dibawakan coldplay yang menuntun gw untuk memilih Nidji sebagai salah satu band terbaik gw di Indonesia. Berharap suatu saat bisa menyaksikan langsung konser mereka secara live dan bisa bertemu dengan Chris martin. Semoga saja (bantuin doain ya hehehe).

3. The King Speech (based on my true story too)
The King Speech
Diangkat dari kisah nyata Raja George VI. Setelah kematian Ayahandanya, Raja George V (Michael Gambon) dan skandal Raja Edward VIII (Guy Pearce), Bertie (Colin Firth) yang mengalami kesulitan berkomunikasi, tiba-tiba dinobatkan sebagai Raja George VI dari Inggris . Dengan negara di ambang perang dan sangat membutuhkan sosok pemimpin, istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), calon Ratu, meminta agar suaminya mengikuti terapi bicara bersama Lionel Logue (Geoffrey Rush) yang eksentrik. Diawali dengan perseteruan, keduanya mulai menjalani program terapi dan akhirnya membentuk ikatan yang tak terpisahkan. Dengan dukungan dari Logue, keluarga, pemerintah dan Winston Churchill (Timothy Spall), sang Raja mengatasi kesulitannya, membuat jaringan radio yang menginspirasi rakyatnya dan menyatukan mereka dalam pertempuran. Film ini meraih Aktor Terbaik (Colin Firth) pada Golden Globe 2011 dan 12 nominasi Piala Oscar 2011 (Sumber : Cinema 21).

Banyak film bagus dan inspiratif namun film ini adalah film yang sangat emosional bagi gw, kenapa? ya karena kisah di film tersebut membawa gw pada masa kecil gw yang juga mempunyai kesulitan berbicara (gagap), yups it's my secret. Gw emang dulu nya gagap dan sampai sekarang pun di waktu-waktu tertentu masih suka kambuh namun tidak separah dulu. Di akhir cerita di film King Speech Sang Raja memberikan pidato kenegaraan memberi semangat rakyatnya untuk bertempur di medan perang melawan Nazi. Dalam memberikan pidato Sang Raja mencoba agar bisa berbicara dengan sempurna ( kan gak lucu pada saat memberikan semangat pada rakyat ngomong nya gagap selain bisa menjatuhkan reputasi negara juga bisa menyurutkan semangat para prajurit yang siap berperang) dan dengan usaha yang keras Sang Raja bisa mengatasi kesulitan berbicaranya.

Kejadian di film itu hampir sama dengan yang gw alami pada saat gw kelas 5 SD, saat itu gw di wajibkan mengikuti lomba pidato di tempat gw belajar ngaji (Diniyah/Pesantren) gw berlatih keras di rumah agar gagap gw bisa hilang dan tidak kambuh pada saat lomba dan secara perlahan-lahan seperti yang di lakukan Sang Raja gw berhasil melalui lomba pidato dengan sukses dan Alhamdulillah mendapatkan Juara 2. Makanya pada saat gw nonton film King Speech gw sempet meneteskan air mata dan di adegan terakhir saat Sang raja berpidato gw mengulanginya sampai berkali-kali gak kehitung deh berapa kali gw ulang-ulang. Yeah, its my story. The King Speech is King Amar.

4. Fashion
my style
Yup Merek-merek tersebut merupakan salah satu barang koleksi fashion yang ada di lemari dan gw pakai sehari-hari yang berasal dari inggris. Gw suka aja sama desain model brand tersebut apalagi untuk merek sepatu Converse menurut gw desain sepatu nya adalah desain terbaik sepanjang masa dan akan abadi selalu karena dari dulu sampe sekarang model klasik nya gak pernah berubah, gak pernah ketinggalan jaman dan selalu menjadi koleksi wajib bagi setiap orang yang ada di dunia (gw yakin termasuk loe). So, Its My Style Dude ...


Tidak ada komentar: