Minggu, 03 Februari 2013

Tips Menyontek Saat Ujian Ala King Amar

Saya ingin membagi tips menyontek yang aman saat ujian tanpa diketahui oleh pengawas ujian. Bukan maksud memberi hal negatif kepada dunia pendidikan namun hal yang menyebabkan saya ingin membagi tips ini adalah karena kejengkelan saya pada Guru atau Dosen saat memberi soal ujian dengan pertanyaan "SEBUTKAN" karena mau tidak mau kita harus mengisi lembar jawaban persis dengan apa yang ada di buku atau catatan dan tidak mungkin kita bisa menghafal semua isi buku dan menurut saya ini merupakan pembodohan pada murid. Beda ketika pertanyaan yang diberikan adalah "Jelaskan atau bagaimana menurut anda" sungguh pertanyaan seperti ini akan mampu mengasah otak kita menjadi lebih cerdas.

Mungkin jika anda browsing di internet akan banayak tips dan cara menyontek dengan aman tapi untuk yang sekarang saya memeberikan tips sesuai dengan pengalaman pribadi saya ketika mengikuti ujian saat sekolah maupun kuliah dan ini adalah semata-mata untuk menjaga ke orisinilan postingan saya  .. :D 

Check this out :

1. Menggunakan Papan Ujian (alas)

Semalam sebelum ujian anda harus mempersiapkan catatan-catatan kecil pada papan ujian dengan menggunakan pensil. Kenapa pensil? ini berguna untuk menyamarkan tulisan agar tidak terlihat dari jauh karena tulisan akan terlihat kira-kira pada jarak 50cm dan bisa dipakai unuk menulis catatan-catatan kecil unutk ujian selanjutnya. Cara ini merupakan cara paling aman dan tersukses yang pernah saya alami ketika ujian karena selain mudah juga gerak-gerik kita tidak akan di curigai oleh pengawas sekolah.


2. Hand Phone / SMS
Pada beberapa sekolah atau universitas ada yang membolehkan kita membawa HP ke dalam ruangan ujian dan saya merupakan salah satu yang beruntung dimana sekolah dan kampus saya tidak melarang membawa HP ke dalam ruangan ujian. 1 hari sebelum ujian (malam hari) anda sudah harus menghubungi teman-teman anda yang menurut anda mempunyai kemampuan lebih atau pintar untuk membantu anda menjawab soal ujian anda besok dan anda pun bisa menyelipkan catatan pada notes di HP anda. Pada saat ujian ketika ada soal yang membuat anda tidak bisa menjawabnya, sms lah semua teman anda yang telah anda buat janji pada malam hari nya sambil berharap dia bisa menjawab dengan benar soal yang anda berikan. Anda juga bisa langsung browsing di google dengan menggunakan fasilitas internet di HP anda dan jangan lupa untuk men silent kan HP anda agar tidak bersuara.

3. Pura-Pura ke Toilet
Ini merupakan pilihan terakhir jika memang cara di atas tidak berhasil yaitu dengan mempersiapkan catatan-catatab contekan anda dengan menyimpannya di tempat-tempat tersembunyi lalu anda berpura-pura minta ijin ke toilet padahal anda akan melihat contekan anda. Cara ini jangan terlalu sering anda lakukan karena akan membuat pengawas curiga, saran saya maksimal 2x saja dan cara ini di lakukan untuk soal-soal pilihan yang memag susah untuk menjawabnya.

Nah itulah sedikit tips menyontek dari saya berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Saran saya jangan anda biasakan menyontek karena akan membuat anda menjad bodoh namun menyonteklah di saat memang diperlukan saja hehehe ... Piss

BONUS :
Dari hasil browsing saya di internet inilah cara menyontek paling kreatif yang pernah saya lihat :

1. Copot label minuman dari botolnya









2. Scan label minuman softdrink tersebut dengan scanner anda, bagi agan yang kagak punya scanner, pergi aja ke Multiplus, ato kagak minjem temen ! huehue, jadinya seperti gambar di bawah









3. Setelah berhasil di Scan, edit di Paint atau Photoshop. Apus itu tulisan putih yang menjelaskan mengenai Nutrition Facts. Maka setelah agan hapus dan edit hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah.








4. Setelah itu, ditimpa dhe gan ama contekan yang pingin agan baca pas ujian. Rumus kimia kek, Fisika kek, matematika kek, tulis aja semua di sana, tapi jangan lupa gan, Fontnya harus warna putih biar gak ketauan. hahahahaha...








5. Langkah terakhir, sesuaikan itu label yang tadi kita udah edit sehingga sesuai dengan bentuk asli, baik font maupun ukuran kertasnya. Lalu tinggal di print, lalu tinggal agan lem itu label dan tempel di minuman soda agan tadi. Kelar dhe. Begitu ujian, tinggal taro itu minuman soda di meja agan, guru dan pengawas gak akan curiga. hahahahhaha....



















 Sumber :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3972912


SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar: